SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Wajah Baru Kali Tempuk Indah (KTI): Keindahan Alam yang Memikat di Dusun Ngawi

23 April 2024 08:40:30  Administrator  47 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id-Di dusun Ngawi, desa Ngawi, kecamatan Ngawi, kabupaten Ngawi, terdapat sebuah destinasi yang memukau yang dikenal sebagai Kali Tempuk Indah (KTI). KTI bukan hanya sekadar tempat biasa, melainkan spot foto yang menawarkan keindahan hamparan luasnya sungai Kali Tempuk, memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan bagi pengunjungnya.
 
Akses menuju KTI sangatlah mudah, menjadikannya destinasi yang layak untuk dikunjungi. Dari Kartonyono ke KTI, hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan. Selain menikmati keindahan alam KTI dengan spot foto juga seringkali digunakan untuk senam bersama, serta pengunjung juga dapat mampir ke makam Kepatihan yang terletak tidak jauh dari lokasi ini.
 
Kali Tempuk Indah (KTI) adalah pertemuan dua sungai besar. Kepala Dusun Ngawi menjelaskan arti penamaan KTI ini, menambahkan dimensi sejarah yang lebih dalam pada pengalaman mengunjungi tempat ini."Kali Tempuk Indah (KTI) adalah salah satu pertemuan dua sungai besar di pulau jawa. Dua sungai besar itu adalah  bengawan solo dan bengawan madiun" ujar Rukminto (22/4).
 
Salah satu momen terbaik untuk menikmati keindahan KTI adalah saat senja tiba. Saat matahari mulai tenggelam, warna-warni semburat senja akan mempercantik pemandangan sungai, menciptakan suasana yang magis dan memikat hati siapapun yang menyaksikannya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :