SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Lomba Senam Lansia dalam Menyambut HUT RI ke-78, Diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ngawi

10 Agustus 2023 09:59:36  217 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id -Ngawi [6 Agustus 2023]-Desa Ngawi, sebuah desa yang kental dengan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong, merayakan momen bersejarah pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar Lomba Senam Lansia. Acara ini bukan sekadar upaya untuk menyambut HUT RI, tetapi juga sebagai bentuk komitmen pemerintah Desa Ngawi dalam membina dan memelihara kesehatan serta semangat sosial masyarakat setempat. Lomba senam ini dihadiri oleh 14 peserta perwakilan dari dusun Jetis, Ngantru, Blandongan Ngawi, dan Banjar.

Momentum peringatan HUT RI yang identik dengan semangat kebangsaan dan persatuan direspon dengan baik oleh pemerintah Desa Ngawi. Mereka menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran akan kesehatan, terutama di kalangan lansia, yang merupakan bagian berharga dari masyarakat. Lomba senam lansia menjadi salah satu kegiatan yang diharapkan mampu mendorong pola hidup sehat dan memberikan semangat positif bagi para peserta, serta memberi teladan bagi generasi muda untuk menghargai para lansia.

Pada hari lomba, suasana di Desa Ngawi tampak semarak dan penuh keceriaan. Para peserta dari kelompok senam di masing-masing dusun menunjukkan semangat dan antusiasme yang luar biasa. Meskipun usia mereka sudah senja, semangat lansia dalam menjalani latihan dan persiapan lomba benar-benar menginspirasi banyak orang.

Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri yang terdiri dari Mugi Lestari, Tutik P. Tyas, S.E., M.H., dan Istiqomah, S.Sos., akhirnya terpilihlah kelompok senam dari Desa Ngantru sebagai juara pertama. Mereka berhasil menggambarkan dengan indah gerakan senam yang mengesankan dan penuh keharmonisan. Kelompok senam dari Dusun Banjar dan Dusun Ngawi juga berhasil menarik perhatian juri dan menjadi juara kedua dan ketiga dengan penampilan yang memukau.

Puncak acara adalah saat pengumuman pemenang lomba. Kelompok senam dari Desa Ngantru yang menyabet juara pertama meraih hadiah berupa piala dan sejumlah uang sebesar 1.000.000 rupiah. Bapak Kepala Desa, Bapak Eko Budi Sudarmanto, dengan bangga dan penuh haru, menyerahkan piala kepada para pemenang sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka.

Bukan hanya para pemenang yang merasa bahagia dan bangga, tetapi juga seluruh masyarakat Desa Ngawi yang turut merasakan semangat kebersamaan dari acara ini. Meskipun bukan pemenang, kelompok senam dari RW 08 Ngantru, Dusun Jetis, dan RW 02 Dusun Jetis meraih Juara Harapan I, II, dan III. Penghargaan tersebut tidak hanya sekadar penghiburan, tetapi juga sebagai bentuk pengakuan atas kerja keras dan semangat yang mereka tunjukkan selama lomba.

Bu Warti, lansia berusia 76 tahun, menjadi peserta tertua dalam lomba senam tersebut. Usianya bukanlah halangan untuk tetap aktif dan berkontribusi dalam acara masyarakat. Keikutsertaannya di dalam lomba senam ini menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama para lansia lainnya, untuk selalu menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalani kehidupan.

Kasi Pelayanan Nihlatunnur menuturkan, kegiatan lomba senam lansia ini berjalan sukses dan meriah. Ibu-ibu lansia dari Desa Ngawi menunjukkan semangat yang luar biasa, sehingga acara tersebut menjadi momen berharga dalam mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat setempat.

Lomba Senam Lansia dalam menyambut HUT RI ke-78 di Desa Ngawi menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan, kesehatan, dan gotong royong tetap melekat erat dalam masyarakat. Semoga kegiatan positif seperti ini terus dilaksanakan untuk memperkuat rasa persatuan dan cinta tanah air di seluruh nusantara. Mari kita jaga dan lestarikan semangat Indonesia dalam menjaga kebersamaan dan kesehatan, terutama di kalangan lansia yang merupakan bagian berharga dari bangsa ini. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :