SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pengajian Rutin Desa: Mengenal Ciri-Ciri Penduduk Surga

09 November 2023 09:05:01  5.420 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id-Pada hari rabu, 4 November 2023 di Mushola Kantor Desa Ngawi, sebuah acara pengajian rutin diadakan pada pukul 16.00 WIB. Acara ini selalu dinantikan oleh warga desa sebagai momen untuk mendapatkan pengetahuan agama dan moral yang berharga. Pengajian ini diisi oleh seorang penceramah bernama Pak Samsuwarso, yang telah lama mengabdikan dirinya untuk berbagi pengetahuan agama Islam.
 
Pada salah satu pengajiannya, Pak Samsuwarso berbicara tentang ciri-ciri penduduk surga menurut ajaran Islam. Beliau menjelaskan bahwa ada empat ciri-ciri utama yang harus dimiliki oleh seseorang untuk dianggap sebagai penduduk surga:
 
1. Wajah yang Berseri
"Wajah yang berseri adalah tanda dari kebahagiaan dalam hati" tutur samsuwarso. Kesejahteraan batin seseorang tercermin dalam ekspresi wajahnya. Ketika seseorang hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan, itu akan tercermin dalam senyuman yang tulus di wajahnya.
 
2. Memiliki Lisan atau Ucapan yang Baik
Beliau menekankan pentingnya berbicara dengan kata-kata yang baik dan sopan. Ucapan yang sopan dan berbobot merupakan manifestasi dari karakter yang baik dan mengindikasikan kebaikan hati seseorang.
 
3. Hati yang Mengharap Ridhonya Allah
Pak Samsuwarso mengajarkan bahwa iman dan keyakinan yang kuat kepada Allah merupakan ciri-ciri utama penduduk surga. Memiliki hati yang selalu merindukan ridha Allah adalah tanda keimanan yang mendalam.
 
4. Yang Terbiasa Mengulurkan Tangan (Suka Menolong)
Beliau menekankan pentingnya berbagi dan menolong sesama manusia. Menolong orang lain dengan ikhlas adalah salah satu tanda cinta kasih dan kepedulian yang akan mendapatkan balasan dari Allah. 
 
 
Pengajaran Pak Samsuwarso memberikan inspirasi kepada peserta pengajian untuk merenungkan bagaimana menerapkan ciri-ciri ini dalam kehidupan sehari-hari. Peserta pengajian merasa terdorong untuk menjalani kehidupan dengan lebih bijak, berperilaku baik, dan selalu bersedia untuk membantu sesama.
 
Pengajian rutin di Mushola Kantor Desa Ngawi bukan hanya sekadar aktivitas agama, tetapi juga sebuah wadah pembelajaran yang berharga bagi warga desa. Ia memperkaya pemahaman akan nilai-nilai kebaikan dan moral dalam agama Islam, dan memberikan inspirasi untuk menjadi penduduk surga sejati.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :