SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 di Desa Ngawi

26 Maret 2024 10:18:06  Administrator  37 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Pada tanggal 26 Maret 2024, kantor Desa Ngawi menjadi pusat kegiatan yang penuh makna dengan pelaksanaan tahap pertama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Acara ini tidak hanya mencerminkan komitmen pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya tetapi juga menjadi tonggak penting dalam membangun solidaritas dan kebersamaan di antara warga desa.
 
Kegiatan penyaluran ini tidak hanya memanfaatkan infrastruktur kantor desa tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat. Dari Desa Ngawi sendiri, sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) siap menerima bantuan ini dengan penuh harap dan antusiasme. Namun, tidak hanya dari Desa Ngawi, bantuan juga disalurkan kepada keluarga penerima manfaat dari Desa Kerek, Karangtengah Prandon, dan Banyuurip.
 
Meskipun jadwal penyaluran dimulai pukul 08.00 WIB, antusiasme masyarakat sudah terlihat jauh sebelumnya. Penerima manfaat telah berkumpul di kantor desa sejak pukul 7.00 pagi, menunggu dengan harap dan doa agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga mereka.
 
Tak hanya masyarakat dan petugas dari kantor desa yang terlibat, namun kehadiran Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) juga turut menguatkan pelaksanaan acara. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai representasi keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari unsur TNI dan kepolisian kepada masyarakat desa.
 
Penyaluran BLT DD tahap 1 tahun 2024 ini tidak hanya sekadar pembagian uang, tetapi juga sebuah simbol solidaritas dan perhatian dari pemerintah desa kepada masyarakatnya. Di tengah ketidakpastian ekonomi yang masih melanda, bantuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan moral dan finansial bagi keluarga penerima manfaat. 
 
Dengan berjalannya acara ini, harapan tumbuh di antara warga desa untuk masa depan yang lebih baik. Bantuan ini diharapkan bukan hanya sebagai bantuan sementara, tetapi juga sebagai awal dari perubahan nyata dalam memperbaiki kondisi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Ngawi dan sekitarnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor