SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Semangat Bersatu : 5 Dusun di Desa ngawi kompak dalam Aksi Jalan Sehat Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI

28 Agustus 2023 10:23:02  Administrator  316 Kali Dibaca  Berita Desa

   ngawi-ngawi.desa.id-Dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, lima dusun yang terletak di Desa Ngawi, yaitu Dusun Banjar, Dusun Ngantru,Dusun Blandongan, Dusun Ngawi, dan Dusun Jetis, mengadakan Aksi Jalan sehat. Aksi  Jalan Sehat ini dimulai dari Dusun Ngantru tanggal 13 Agustus 2023. Disusul Dusun Banjar pada tanggal 20 agustus 2023. Kemudian tanggal 27 Agustus 2023, Dusun Jetis, Dusun Ngawi, serta Dusun Blandongan mengadakan aksi jalan sehat ini dengan rutenya masing-masing. Aksi jalan sehat ini dimulai dengan pukul 06.30 WIB hingga selesai.  Aksi jalan sehat ini dimulai dengan pemanasan berupa senam bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan serta mendorong pola hidup sehat guna menciptakan kesejahteraan.

   Setelah acara jalan sehat, suasana semakin meriah dengan pemberian doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal ini menambah nilai positif dari acara tersebut, memberikan kebahagiaan kepada peserta, dan menjadikan momen peringatan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78 semakin berkesan dan berarti bagi warga dari Dusun Banjar, Dusun Blandongan, Dusun Ngantru, Dusun Ngawi, dan Dusun Jetis di Desa Ngawi.

   Di Dusun Blandongan terdapat hadiah terunik dalam acara jalan sehat ini. Hadiah utamanya adalah 3 ekor kambing. Hadiah utama diberikan kepada ibu supatmi, ibu Sunarmi, dan Farit.  Setiap dusun memiliki hadiah menarik untuk menyemangati warganya di Dusun Jetis memiliki hadiah utama kulkas dan mesin cuci, di Dusun Ngawi hadiah utamanya adalah kulkas, di Dusun Banjar memiliki hadiah Ricecooker sedangkan di Dusun Ngantru memberikan Hadiah utamanya berupa sepeda Gunung. Selain Hadiah utama juga ada hadiah-hadiah lainnya seperti kipas, kaos, alat tulis dan lain-lain.

   Aksi jalan sehat semakin meriah dengan kehadiran Kepala Desa Ngawi.Pak Kepala Desa, Eko Budi Sudarmanto, memberikan sambutan yang penuh semangat pada aksi jalan sehat setiap dusun di Desa Ngawi. Beliau mengajak seluruh warga dari lima dusun, yaitu Banjar, Blandongan, Ngantru, Ngawi, dan Jetis, untuk tetap mempertahankan semangat kebersamaan yang telah terjalin. Dalam sambutannya, Pak Kades mengungkapkan keyakinannya bahwa melalui semangat bersatu, Desa Ngawi akan semakin kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan.

   "Semangat kemerdekaan dan nasionalisme sangatlah penting, semoga terus terjaga dalam diri masyarakat Desa Ngawi dan setiap warga dapat berkontribusi sesuai potensinya masing-masing dalam menjaga dan memajukan desa Ngawi melalui kerjasama dan solidaritas, sehingga Desa Ngawi akan terus berkembang dan mampu mencapai kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh warganya, tutur Eko Budi Sudarmanto.

   Sambutan dari Pak Kades ini memberikan inspirasi dan dorongan bagi seluruh peserta jalan sehat untuk tetap bersemangat dalam menjaga persatuan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi Desa Ngawi dan Indonesia.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor