SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Merayakan Kemerdekaan dengan Semangat Kebangsaan: Lomba-Lomba Budaya di Desa Ngawi

23 Agustus 2023 09:06:17  Administrator  204 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id -Setiap tahun, momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) selalu menjadi saat yang penuh semangat di seluruh negeri. Di Desa Ngawi, semangat kebangsaan diwujudkan melalui serangkaian lomba-lomba budaya yang diadakan di setiap dusun, dengan Dusun Banjar sebagai salah satu yang unggul dalam merayakan momen bersejarah ini. serangkaian lomba ini diadakan tanggal 12-13 Agustus 2023 di lapangan Desa Ngawi.

  Dusun Banjar telah menunjukkan komitmennya dalam memperingati HUT RI dengan meriah dan bermakna. Melalui berbagai lomba budaya yang unik dan kreatif, mereka mampu menyatukan warga dalam semangat persatuan dan kebersamaan. Lomba-lomba tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan peluang untuk mengaktualisasikan rasa cinta tanah air.

  Di tengah semangat perjuangan, Dusun Banjar juga merayakan momen ini dengan tawa dan keceriaan. Lomba makan kerupuk adalah salah satu acara yang tak boleh dilewatkan, di mana peserta bersaing untuk siapa yang bisa melahap kerupuk dengan cepat tanpa menggunakan tangan. Selain itu, lomba memasukkan sedotan ke dalam botol tanpa menggunakan tangan juga menjadi hiburan yang unik dan menggelitik selera humor.

  Selain lomba-lomba unik di atas, Dusun Banjar juga menyelenggarakan serangkaian lomba-lomba lainnya yang kreatif dan bervariasi. Salah satu lomba yang selalu dinantikan adalah lomba balap karung. Peserta masuk ke dalam karung yang besar dan berlomba untuk meraih garis finish dengan cara melompat. Lomba ini bukan hanya sekadar perlombaan fisik, tetapi juga simbol kebersamaan dan semangat untuk mencapai tujuan bersama dalam setiap langkah.

  Setiap lomba menghadirkan tantangan yang menarik, merangsang semangat berkompetisi dalam suasana yang penuh keakraban.Dusun Banjar menghadirkan lomba-lomba yang dapat dinikmati oleh semua anggota masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Setiap lomba didesain agar dapat menggelorakan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan rasa nasionalisme yang mendalam.Melalui lomba-lomba ini, warga Dusun Banjar mengambil bagian dalam memperkuat identitas nasional, mengingatkan pada perjuangan para pahlawan, dan merayakan prestasi bangsa Indonesia.

  Dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong yang dihidupkan melalui lomba-lomba budaya, Karang Taruna Dusun Banjar di Desa Ngawi mengadakan pentas seni yang diadakan hari sabtu, 19 Agustus 2023 di lapangan desa Ngawi. Pentas seni dimulai dengan sambutan kasun Banjar, Mugiarti mengucapkan terimakasihnya atas partisipasi warga dusun banjar dan dukungan dari pemerintah desa ngawi sehingga berjalan lancar Pentas seni di dusun banjar ini. Pentas seni ini berisi anak-anak dusun banjar yang menampilkan beberapa tarian tradisional dan modern serta ketrampilan menyanyi beberapa orang di Desa ngawi, serta adanya penampilan Reog. Nihlatunnur, Kasi pelayanan Desa Ngawi, menuturkan harapannya tentang bagaimana perayaan HUT RI dapat menjadi lebih mendalam dan bermakna. Langkah ini tidak hanya meningkatkan rasa kebangsaan, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus bangsa.

                                                                         

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

03 Februari 2023 | 2.317 Kali
Pelatihan Pengenalan dan Pembuatan Google Form oleh Perpusdes CERPIN Desa Ngawi
09 November 2023 | 3.870 Kali
Pengajian Rutin Desa: Mengenal Ciri-Ciri Penduduk Surga
22 November 2022 | 227 Kali
Evaluasi Emplementasi Aplikasi SRIGATI
17 Februari 2024 | 51 Kali
MUSDESUS DESA NGAWI
26 Agustus 2016 | 1.150 Kali
Sejarah Desa
26 Agustus 2016 | 385 Kali
Wilayah Desa
16 Januari 2024 | 190 Kali
Realisasi APBDes Ngawi Tahun 2023

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor