SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Posyandu Remaja : Membangun Kesehatan dan kesejahteraan di Desa Ngawi

29 Januari 2024 10:21:39  Administrator  64 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id- Minggu, 28 Januari 2024 di Aula kantor Desa Ngawi telah dilaksanakan Posyandu Remaja. Posyandu remaja ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh remaja dari 5 dusun yakni dusun banjar, Ngawi, Ngantru, Blandongan dan Dusun Jetis.  Antusias terlihat dari remaja Ngawi yang datang lebih awal pada posyandu remaja ini. 

Posyandu remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja yang berusia 10-18 Tahun. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja. Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa.Posyandu remaja ini berisi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan  tekanan darah serta edukasi. Di Dalam kegiatan ini, bagian edukasi di isi oleh Mugiyarti. Beliau menyampaikan harapannya terhadap remaja Desa ngawi.

Dengan adanya program posyandu remaja, diharapkan remaja di Desa Ngawi dapat memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan, meningkatkan kemampuan untuk menjaga kesehatannya, dan mengembangkan diri secara positif,” ujar Mugiyarti.

Program kegiatan ini dapat meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan mental, edukasi kesehatan, dan kegiatan kreatif. Kegiatan posyandu remaja harus menarik dan relevan bagi remaja agar mereka mau terlibat. Kegiatan tersebut dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan remaja. Semoga adanya Posyandu remaja ini, Desa Ngawi akan mengalami  peningkatan signifikan dalam kesehatan remaja, baik secara fisik maupun mental. Posyandu Remaja dapat menjadi model untuk kegiatan serupa di desa-desa sekitar dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan masyarakat secara keseluruhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :