SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Jelang Hari Jadi Kabupaten Ngawi Ke 666, Bupati dan Wakil Bupati Ziarah Ke Makam Patih Pringgo Koesoemo

01 Juli 2024 15:45:01  51 Kali Dibaca  Berita Ngawi

ngawi-ngawi.desa.id – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-666, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko mengadakan ziarah dan tabur bunga di makam Patih Pringgo Kusumo pada hari Senin (1/7/2024). Kegiatan ini berlangsung di Desa Ngawi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

 

Pelaksanaan ziarah dimulai pukul 13.30 wib. Ziarah ke makam leluhur telah menjadi tradisi turun temurun yang senantiasa dilaksanakan sebagai bagian dari agenda penting memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Ngawi, Dandim, Forpimda, Forpimcam, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Ngawi.

 

 ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan doa kepada para pimpinan terdahulu agar arwah leluhur diterima di sisi-Nya dengan amal kebaikannya. Rukminto selaku kepala dusun Ngawi menyampaikan tujuan dari ziarah makam."selain mendoakan kita juga bisa meneladani dari perjuangan untuk Kabupaten Ngawi untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Tradisi ziarah ini tidak hanya sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pendahulu, tetapi juga sebagai momen refleksi untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Ngawi berdasarkan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :