SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelatihan Jelly Art di Desa Ngawi

02 Juni 2024 08:47:26  94 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id- Pada Kamis, 30 Mei 2024, telah dilaksanakan pelatihan jelly art di aula kantor desa Ngawi. Pelatihan ini diselenggarakan oleh perpustakaan CERPIN Desa Ngawi bekerja sama dengan pemerintah desa Ngawi sebagai bagian dari program inklusi yang melibatkan masyarakat. Pelatihan ini dihadiri oleh 20 orang dari lima dusun di Desa Ngawi, yaitu Dusun Ngawi, Blandongan, Jetis, Banjar, dan Ngantru.

 

Pelatihan jelly art ini dipandu oleh Arsdanto Primaji Prasetyo, Duta Genre Inspiratif Ngawi tahun 2023,Instruktur Jelly art Tupperware Madura (Sumenep) dan catering vacational high School Studentsa. Jelly art sendiri adalah seni menghias puding, yang tidak hanya memberikan keindahan visual tetapi juga meningkatkan nilai jual produk tersebut. Jelly art Puding cocok sebagai hidangan penutup yang segar untuk iklim tropis Indonesia. Dengan bahan dasar agar-agar yang kaya serat, cita rasanya lebih nikmat dengan menambahkan bahan susu dan gula. Harapannya, melalui pelatihan ini, warga Desa Ngawi dapat meningkatkan perekonomian mereka dengan menjual puding hias yang memiliki nilai seni tinggi.

 

Arsdanto Primaji Prasetyo berbagi pengalamannya dalam menjual puding hias. "Pembuatan Jelly art ini menggunakan teknik suntik. Puding cantik ini dengan cup 500ml bisa dijual dengan harga sekitar 60 ribu karena nilai seninya yang indah. Seni ini bisa meningkatkan nilai harga jualnya," ujar Arsdanto.

 

Nihla, salah satu peserta pelatihan, juga menyampaikan kesannya setelah mengikuti pelatihan ini. "Pelatihannya seru, menarik, dan kreatif. Dengan ini, bisa meningkatkan harga puding ketika dijual karena ada nilai seninya," ujar Nihla.

 

Pelatihan jelly art ini merupakan salah satu upaya nyata perpustakaan CERPIN Desa Ngawi untuk memberdayakan masyarakat melalui program inklusi yang mengedepankan keterampilan dan inovasi. Diharapkan, kegiatan semacam ini terus berlanjut dan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian warga Desa Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :