SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Semarak Wisuda Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) di Desa Ngawi

15 Mei 2024 12:43:23  98 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) menggelar acara wisuda bagi 30 wisudawan di pendopo kantor desa Ngawi(15/5). Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Camat Ngawi,  Dodi Apriliasetia, S.Hut, M.Si; Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga DP3AK Kabupaten Ngawi,  Dra. Puji Sulistyaningsih; Kapolsek Ngawi,  AKP Suyadi, S.H; Kepala Puskesmas Ngawi Purba, Dr. Theresia M.F.; serta berbagai perwakilan dari Danramil Kecamatan Ngawi, KUA Ngawi, TP PKK Kecamatan dan Desa Ngawi, serta tokoh masyarakat lainnya.
 
Acara dimulai dengan khidmat, diawali oleh laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SELANTANG Desa Ngawi,  Suyitno. " Selantang Desa Ngawi didirikan pada 11 Oktober 2023 dan telah menyelenggarakan pembelajaran selama enam bulan hingga 27 Maret 2024 dengan frekuensi pertemuan dua kali dalam sebulan" ujar suyitno
 
Kepala Desa Ngawi, Eko Budi Sudarmanto, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. "Mbahkung, Mbah Uti, selamat atas wisudanya. Pepatah mengatakan, kejar ilmu sampai ke negeri Cina, bahwa belajar tidak mengenal usia. Semangat belajar inilah yang perlu kita apresiasi dari para siswa SELANTANG Desa Ngawi," ujar Eko Budi Sudarmanto.
 
Camat Ngawi, Dodi Apriliasetia, juga memberikan ucapan selamat dan menyampaikan pesan inspiratif. "Mbahkung, Mbah Uti, Mbah Putri, selamat kepada para wisudawan yang telah diwisuda setelah belajar selama enam bulan di Selantang. Selain berbagi ilmu, sekolah lansia ini juga menjadi ajang untuk menyambung silaturahmi sehingga menambah semangat hidup," kata Dodi Apriliasetia.
 
Acara wisuda Selantang ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para lansia yang menunjukkan semangat dan bakat mereka, seperti paduan suara, senam sehat, dan pembacaan puisi oleh Ibu Tatik Widharti yang berjudul "Lansia Tangguh". 
 
Salah satu undangan, Nihla memberikan kesan dan pesan setelah mengikuti program ini. "Wisuda Selantang hari ini sangat meriah dan menyentuh hati, ditambah pertunjukan luar biasa dan unik dari para lansia Desa Ngawi. Harapannya, sekolah ini bisa terus ada untuk mewadahi para lansia dalam menambah wawasan dan menjaga kesehatan," ujarnya.
 
Acara wisuda ini menunjukkan bahwa semangat belajar dan beraktivitas tidak mengenal usia, dan dukungan dari berbagai pihak di Desa Ngawi memperkuat keberlanjutan program SELANTANG sebagai sarana pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup para lansia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :