SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

SUB PIN Polio Ke-2 Serentak di Desa Ngawi

21 Februari 2024 14:34:43  Administrator  74 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id- Desa Ngawi memperlihatkan keseriusannya dalam upaya pencegahan penyakit polio dengan melaksanakan Sub Pin Polio putaran ke-2 secara serentak (21/2). Kegiatan ini berlangsung di lima dusun, yaitu Dusun Ngawi, Banjar, Ngantru, Jetis, dan Blandongan. SUB PIN Polio ini merupakan bagian dari program vaksinasi yang dilaksanakan di setiap balai dusun mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

 

Selain memberikan vaksin polio, kegiatan ini juga menyelenggarakan berbagai layanan kesehatan seperti Posyandu dengan pemberian PMT lokal, pengukuran lengan, lingkar kepala, dan berat badan serta tinggi badan. Antusiasme warga Desa Ngawi tampak jelas dengan kedatangan mereka yang lebih awal. Selain di balai dusun, vaksinasi polio juga dilakukan di Paud atau TK di Desa Ngawi.

 

Kehadiran tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngawi Purba, Bhabinsa dan Ketua TP PKK Desa Ngawi turut mendampingi kegiatan ini. Ketua TP PKK Desa Ngawi, Sukarelawati menyampaikan harapannya terkait SUB PIN Polio ini. "Sub Pin Polio ini sangatlah penting agar anak-anak Desa Ngawi tetap sehat dan upaya pencegahan  kasus polio di Indonesia" Ujar Sukarelawati.

 

Melalui kegiatan ini, Desa Ngawi menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit polio. Dengan partisipasi yang kuat dari masyarakat dan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, diharapkan penyebaran polio dapat dicegah dengan efektif, sehingga anak-anak Desa Ngawi dan generasi mendatang dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :