SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Percepatan Penurunan Stunting: Pemerintah Desa Ngawi Salurkan Bantuan PMT bagi Balita Stunting Tahap I

28 Maret 2024 11:31:36  Administrator  40 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Pada Kamis ini, tanggal 28 Maret 2024, pemerintah Desa Ngawi menggelar acara penting dengan menyalurkan Bantuan Paket Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita yang menderita stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo kantor Desa Ngawi pada pukul 09.00 WIB, sebagai bagian dari upaya serius untuk mengatasi masalah stunting di wilayah Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, dalam Tahun Anggaran 2024.
 
Bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT)  disalurkan kepada 16 balita yang terkena stunting, yang berasal dari dusun-dusun sekitar seperti Dusun Ngawi, Blandongan, Banjar, Ngantru, dan Jetis. Stunting menjadi perhatian serius karena dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, pemerintah desa mengambil langkah konkret untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Desa Ngawi.
 
Nihlatunnur, salah satu perangkat desa Ngawi menanggapi tentang bantuan PMT ini.  "Dalam rangka mendukung pencegahan dan percepatan penurunan stunting, diberikan bantuan PMT yang disalurkan kepada Balita penerima stunting ini berupa telur, susu, dan biskuit. Semoga dari bantuan ini bisa membantu agar balita mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga jadi balita yang sehat dan cerdas" ujar Nihlatunnur. Langkah ini diharapkan dapat memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi balita stunting, sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan mereka
 
Dalam upaya mencegah stunting, penting bagi setiap orang tua dan warga masyarakat untuk memahami pentingnya konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi setiap hari. Makanan sehat dan bergizi merupakan kunci utama dalam mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan anak yang optimal. Oleh karena itu, mari bersama-sama memastikan bahwa setiap anak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk masa depan yang lebih baik.
 
"Ayo, cegah stunting dengan mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi tiap hari. Cegah stunting itu penting!" ajak Nihlatunnur kepada seluruh masyarakat Desa Ngawi. Dengan kesadaran dan kerjasama bersama, diharapkan angka stunting dapat diminimalkan dan masa depan generasi muda Desa Ngawi akan lebih cerah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor