SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pengajian Rutin Desa Ngawi: Mensyukuri Nikmat dan Mencari keberkahan

04 Maret 2024 17:29:42  Administrator  37 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id- Pada tanggal 4 Maret 2024, pukul 16.00 WIB, musholla kantor desa Ngawi menjadi saksi dari kegiatan pengajian rutin yang diadakan dengan penuh antusiasme oleh warga desa Ngawi. Sebanyak 40 orang hadir tepat waktu, menunjukkan kepedulian dan rasa hormat terhadap kegiatan keagamaan tersebut. 

 

Kegiatan pengajian kali ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Ngawi, yang turut memberikan dukungan dan kehadiran yang membanggakan. Materi pengajian disampaikan oleh Ustadzah Tari, yang mengajak para peserta untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah.

 

Dalam tausyiahnya, Ustadzah Tari menjelaskan bahwa mensyukuri nikmat dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya adalah dengan mengucapkan hamdalah dan melaksanakan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya, sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Ibrahim ayat 7.

 

Ustadzah Tari juga membagikan kisah pribadinya tentang bagaimana ia belajar untuk mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Allah, seperti adanya listrik yang membuat pencahayaan menjadi lebih baik. Beliau menekankan pentingnya bersyukur atas perkembangan teknologi yang telah membawa kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain itu, Ustadzah Tari mengajak para peserta untuk mencari keberkahan dalam hidup dengan cara bertakwa, bersedekah, dan bersilaturahmi. Bertakwa dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, bersedekah dalam bentuk memberikan sebagian rezeki kepada sesama, dan menjalin tali persaudaraan dengan bersilaturahmi.

 

Di akhir pengajian, peserta diajak untuk menyambut bulan Ramadhan dengan hati yang bersih dan penuh kebaikan. Kehadiran MC, Ida, menambah semangat dalam menyambut bulan suci tersebut.

 

Pengajian rutin ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi di antara warga desa Ngawi. Semoga setiap kegiatan keagamaan seperti ini selalu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan mempererat hubungan antarwarga di desa Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor