SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Road Show Senam Bersama Perwosi Kabupaten Ngawi Meriahkan Lapangan Desa Ngawi

14 Oktober 2024 10:01:22  28 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Pada hari minggu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menggelar acara Road Show Senam Bersama di Lapangan Desa Ngawi, Kecamatan Ngawi (13/10). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta para peserta senam dari 16 desa di Kecamatan Ngawi, yang berkumpul untuk merayakan semangat olahraga dan kebugaran.
 
Hadir dalam acara tersebut  Ana Mursyida Ony Anwar Harsono selaku Penasehat Perwosi, Inneke Dwi Riyanto Jatmiko sebagai Ketua Perwosi Kabupaten Ngawi beserta jajaran pengurus, serta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi. Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh Camat Ngawi beserta Ibu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngawi bersama jajarannya, serta Kepala Bidang PAUD DIKMAS dan jajarannya.
 
 
Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan serangkaian sambutan dari beberapa tokoh. Sambutan pertama disampaikan oleh Iwiek Dodi Aprilasetia selaku Ketua Perwosi Kecamatan Ngawi, diikuti oleh sambutan dari  Inneke Dwi Riyanto Jatmiko, yang menyampaikan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya bagi wanita.  Ana Mursyida juga memberikan sambutan yang mengajak seluruh masyarakat untuk terus semangat dalam berolahraga. Selain itu, Ana Mursyida menegaskan menjadi seorang wanita perlu kuat dan sehat, ia menyebutnya dengan istilah "bakoh". Sekilas ini menyiratkan bahwa betapa pentingnya peran wanita dalam kehidupan baik pada level keluarga bahkan bernegara. Penasehat Perwosi Kabupaten Ngawi ini selanjutnya berkesempatan menyerahkan bantuan  alat olahraga kepada Perwosi Desa Ngawi.
 
Setelah sambutan, peserta senam dari berbagai desa antusias mengikuti sesi senam bersama. Senam yang dipandu oleh instruktur profesional ini berhasil menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan semangat. Seluruh peserta mengikuti gerakan senam dengan antusias di bawah terik matahari pagi.
 
 
Kemeriahan acara ini semakin terasa dengan adanya sesi pemberian doorprize. Para peserta berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia, yang semakin memotivasi peserta untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Hadiah doorprize ini menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti dan menambah keseruan acara.
 
Kegiatan Road Show Senam Bersama Perwosi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga di Kabupaten Ngawi. Dengan diadakannya acara seperti ini, diharapkan masyarakat semakin giat menjaga kebugaran dan kesehatan melalui olahraga.
 
 
Acara ini berjalan sukses dan lancar, berkat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi serta organisasi Perwosi. Harapannya, acara serupa dapat terus diselenggarakan secara berkala, sehingga semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :