SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelantikan Anggota KPPS Desa Ngawi untuk Pemilu 2024

25 Januari 2024 10:56:21  Administrator  233 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Pada hari Kamis, 25 Januari 2025, pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Aula Kantor Desa Ngawi. Sebanyak 56 anggota KPPS dari 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) resmi dilantik dalam sebuah acara yang diselenggarakan dengan penuh khidmat.
 
Acara pelantikan dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran krusial dalam kelancaran pemilu, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kepala Desa Ngawi, Puguh  Wibisono selaku Babinsa,serta Aiptu Agin Cahya MS. Selaku Bhabinkamtibmas. Hadir juga Rohaniawan yakni Suyitno serta Melki Sedik Agus Purnomo. Keberadaan mereka sebagai saksi pelantikan memberikan nuansa keagamaan dan dukungan dari pihak keamanan.
 
MC acara, Eni Sulistyowati, dengan penuh semangat memandu prosesi pelantikan, memberikan sentuhan hangat pada momen bersejarah ini. Setelah sumpah Pelatikan KPPS, Ketua PPS, Mega Silvia mengungkapkan dalam sambutannya bahwa pelantikan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dan setelah pelantikan ini kita akan menanam pohon bersama-sama sebagai ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas dalam pemilu 2024. Setelah sambutan dari Mega silvia , dilanjutkan sambutan oleh   Kepala Desa Ngawi, Eko Budi Sudarmanto menyampaikan harapannya.  "Semoga pemilu tahun 2024 yang akan datang dapat sukses, berjalan lancar, aman, tertib, dan kondusif "ujar Eko Budi Sudarmanto.
 
Semua hadirin yang hadir di Kantor Desa Ngawi menyampaikan doa dan harapan agar tugas KPPS dapat dilaksanakan dengan baik demi mewujudkan pemilu yang demokratis dan adil. Pelantikan ini menjadi tonggak penting menuju suksesnya proses pemilihan umum, mengukuhkan komitmen untuk mewujudkan sistem demokrasi yang kokoh dan berkelanjutan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :