SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Posyandu di Desa Ngawi: Upaya Pelayanan Terpadu untuk Kesehatan Balita

16 Agustus 2023 11:41:50  Administrator  130 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id -Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) telah menjadi pijakan utama dalam upaya pemerintah untuk memastikan kesehatan dan pertumbuhan yang optimal bagi anak-anak di Indonesia. Salah satu contohnya adalah Posyandu yang terletak di Dusun Banjar, Desa Ngawi, yang secara teratur menyelenggarakan kegiatan-kegiatan penting untuk balita.

Pada tanggal 12 Agustus, Dusun Banjar menjadi tuan rumah bagi kegiatan Posyandu yang memegang peran krusial dalam pemantauan dan perawatan kesehatan balita. Kegiatan yang dilakukan di Posyandu meliputi penimbangan bulan timbang, pengukuran berat badan (BB), tinggi badan (TB), lingkar kepala (LK), serta lingkar lengan (LL) balita. Selain itu, pemberian vitamin A dan obat cacing juga menjadi bagian integral dari kegiatan ini.

Jadwal pelaksanaan Posyandu di Desa Ngawi dirancang dengan baik untuk memastikan semua dusun dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setiap bulan, kegiatan Posyandu dilakukan di dusun-dusun berbeda pada tanggal yang telah ditentukan:

- Tanggal 10 di Dusun Blandongan.
- Tanggal 11 di Dusun Ngawi.
- Tanggal 12 di Dusun Banjar (sebagaimana yang baru saja berlangsung pada tanggal 12 Agustus).
- Tanggal 21 di Dusun Jetis.
- Tanggal 18 di Dusun Ngantru.

Dengan jadwal yang telah diatur seperti ini, pelayanan kesehatan dapat diberikan kepada seluruh balita di berbagai dusun di Desa Ngawi. Ini adalah langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki akses ke perawatan kesehatan yang berkualitas dan mendukung pertumbuhan mereka dengan baik.

Dengan adanya kegiatan Posyandu yang teratur dan merata, diharapkan angka kematian bayi dan balita dapat terus menurun serta pertumbuhan balita dapat terpantau dengan baik. Posyandu di Desa Ngawi adalah contoh nyata bagaimana upaya bersama dalam sistem pelayanan terpadu dapat membawa dampak positif bagi kesehatan dan masa depan generasi muda Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor