SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kompak dan Bersemangat: Perangkat Desa Ngawi Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Meriahkan Upacara 17 Agustus dalam Rangka Peringatan Kemerdekaan RI ke-78

18 Agustus 2023 08:35:04  Administrator  151 Kali Dibaca  Berita Desa

ngawi-ngawi.desa.id-Ngawi, 17 Agustus 2023 - Hari bersejarah bagi Republik Indonesia tiba kembali, di mana peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-78 diisi dengan semangat nasionalisme dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi meraih kemerdekaan. Di kantor kecamatan Ngawi, perangkat desa dari berbagai wilayah di Kecamatan Ngawi tampil kompak dalam upacara bendera yang digelar tepat pada pukul 08.00 WIB.

Dengan mengenakan seragam Korpri yang khas, perangkat desa Ngawi hadir dengan penuh semangat dan kebersamaan dalam upacara pengibaran bendera. Seragam Korpri bukan hanya sebagai pakaian formal, tetapi juga simbol kesatuan dan semangat pelayanan publik yang mereka emban sebagai pilar penting dalam kemajuan daerah.

Upacara yang berlangsung dengan hikmat ini mengingatkan kita semua akan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi meraih kemerdekaan Indonesia. Setiap gerakan tangan saat pengibaran bendera adalah penghormatan kepada mereka yang telah mengorbankan nyawa demi tanah air tercinta.

Melalui upacara ini, semangat nasionalisme ditularkan kepada masyarakat. Kehadiran perangkat desa yang beragam dari berbagai wilayah di Kabupaten Ngawi menjadi contoh nyata tentang bagaimana perbedaan bisa bersatu dalam semangat persatuan. Mereka yang mengenakan seragam Korpri ini tidak hanya mewakili identitas desa masing-masing, tetapi juga menjadi bagian dari cerminan keberagaman Indonesia yang kaya dan indah.

Bapak Eko Budi Sudarmanto, yang selama ini telah menjadi kepala desa Ngawi, menyampaikan pesan penting dalam peringatan kemerdekaan kali ini. Beliau menekankan betapa berharganya kemerdekaan yang telah diperjuangkan serta harapan bahwa Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang dalam segala aspek. Dengan semangat kepemimpinan dan pandangan ke depan, beliau berharap agar Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di kantor kecamatan Ngawi tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga cerminan semangat nasionalisme yang tak pernah pudar. Melalui upacara ini, perangkat desa Ngawi Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi telah menunjukkan komitmen dan kesatuan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan serta mewujudkan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor