SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Desa Ngawi Memperingati Hari Ibu ke-95: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

27 Desember 2023 10:24:56  Administrator  72 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id-Tujuh puluh delapan tahun telah berlalu sejak Indonesia merdeka, dan sepanjang perjalanan ini, perempuan terus memberikan arti bagi bangsa ini. Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928, yang kini diperingati setiap tahun sebagai Hari Ibu, menjadi tonggak penting dalam perjuangan perempuan Indonesia. Melalui kongres ini, perempuan tidak hanya menegaskan eksistensinya tetapi juga menunjukkan kekuatannya dalam memajukan kehidupan bangsa, tetap hadir dalam mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia.
 
Hari ini, 22 Desember 2023, Indonesia memperingati Hari Ibu ke-95. Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya perempuan, selalu menjadi momen istimewa. Di Desa Ngawi, terdapat kegiatan senam sehat lansia dalam rangka memperingati Hari Ibu. Senam sehat ini diadakan pada hari Minggu, 24 Desember 2023, jam 6 pagi di lapangan KTI dusun Ngawi di Desa Ngawi.
 
Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Puji Hastutik selaku ketua POKJA I, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Eko Budi Sudarmanto, selaku kepala desa Ngawi. Dalam sambutannya, Bapak Eko Budi Sudarmanto menyampaikan harapannya untuk para ibu di Desa Ngawi.
 
"Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan Indonesia. Harapannya, ibu-ibu di Desa Ngawi menjadi perempuan maju yang menyadari pentingnya peran mereka, memberikan manfaat dalam segala profesi, dan berkontribusi untuk kemajuan desa Ngawi. Semoga senantiasa sehat, bahagia, dan berprestasi," tutur Eko Budi Sudarmanto.
 
Setelah sambutan, dilanjutkan dengan senam lansia bersama, diikuti dengan sarapan bersama dan pembagian doorprize. Kebahagiaan terpancar dari wajah ibu-ibu Desa Ngawi, pagi-pagi dapat sehat dan kebahagiaan karena berkumpul dan mendapatkan doorprize.
 
Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju." Salah satu peserta senam, Nihlatunnur, menyampaikan harapannya, "Dalam memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini, saya berharap perempuan Indonesia terus meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan prestasinya serta berani bersuara untuk menentukan arah kebijakan dan tujuan bernegara. Perempuan juga harus bersatu, saling membantu, dan saling menginspirasi. Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata. Selalu semangat untuk perempuan Indonesia!" ujar Nihlatunnur.
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor