SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelatihan Detergen Nabati di Perpustakaan CERPIN Desa Ngawi

18 Oktober 2024 08:30:43  14 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Kamis Kemarin, Perpustakaan CERPIN Desa Ngawi mengadakan pelatihan detergen nabati yang berlangsung di pendopo kantor desa Ngawi (17/10). Acara dimulai pukul 09.00 dan dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk pengusaha laundry dan masyarakat umum.
 
Narasumber dalam acara ini adalah Fris Frins Pionirissian dari Ngawi Tekno, yang berbagi pengetahuan tentang dampak limbah rumah tangga, terutama limbah dari cucian pakaian yang seringkali dihasilkan oleh penggunaan detergen berbahan kimia. Mengingat semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi yang ekonomis dan ramah lingkungan melalui pembuatan detergen nabati.
 
Dalam sesi pelatihan, peserta diajarkan cara membuat detergen nabati dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Selain ramah lingkungan, detergen nabati ini juga memiliki keunggulan dalam menjaga kesehatan kulit dan kualitas air. Peserta terlihat antusias mengikuti setiap langkah proses pembuatan dan bertanya tentang penerapan di kehidupan sehari-hari.
 
Astrina, salah satu peserta yang juga merupakan pelaku usaha laundry, menyampaikan rasa syukurnya, “Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya selaku pelaku usaha laundry. Terima kasih CERPIN dan pemerintah desa Ngawi,” ujarnya.
 
Kegiatan ini menjadi salah satu langkah positif yang dilakukan oleh Perpustakaan CERPIN Desa Ngawi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan melalui penggunaan produk yang lebih aman dan alami. Diharapkan, pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan dari limbah detergen kimia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :