SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Desa Ngawi Raih Penghargaan Desa Berseri dalam Upacara Hari Bela Negara

20 Desember 2023 08:39:59  Administrator  97 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Pada tanggal 19 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Ngawi merayakan peringatan Hari Bela Negara ke-75 di halaman Pendopo Kabupaten Ngawi. Upacara yang dimulai pukul 06.30 WIB tersebut menjadi momen bersejarah, di mana Desa Ngawi menerima penghargaan sebagai Desa Bersih dan Lestari atau "Desa Berseri"
 
Dalam atmosfer penuh semangat, upacara Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju." Tema ini menjadi panggilan untuk bersatu dan memberikan kontribusi positif demi mencapai cita-cita Indonesia yang maju dan sejahtera.
 
Penghargaan Desa Berseri diberikan oleh Bupati kepada Desa Ngawi yang diwakili oleh Bapak Eko Budi Sudarmanto, Kepala Desa. Bapak Eko Budi Sudarmanto menyampaikan rasa syukur. " Alhamdulillah, Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kami, tetapi juga memotivasi untuk terus berperan aktif dalam menjaga Lingkungan. Semoga ke depannya, Desa Ngawi terus mengalami kemajuan yang baik, dan kesejahteraan masyarakatnya terus meningkat" Ujar Eko Budi Sudarmanto 
 
 
Dalam hari bela negara ini presiden joko Widodo juga  memberi amanat, kita diingatkan untuk mengobarkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air. Presiden menjelaskan bahwa memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama membuat kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Ini adalah tugas kita semua untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.
 
Presiden menegaskan bahwa setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta tanah kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI, adalah wujud konkret bela negara. Pesan ini menjadi panggilan untuk semua lapisan masyarakat, termasuk Desa Ngawi, untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan keberlanjutan bangsa Indonesia.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :