SELAMAT DATANG DI DESA NGAWI KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Gebyar Lomba Desa Ngawi dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79

13 Agustus 2024 11:31:43  157 Kali Dibaca  Berita Desa
ngawi-ngawi.desa.id- Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-79, Desa Ngawi menggelar serangkaian lomba yang diadakan pada tanggal 6-7 Agustus 2024 di kantor Desa Ngawi. Acara ini  berisi perlombaan yang menarik dan penuh semangat kebersamaan.
 
Tanggal 6 Agustus 2024, tepatnya pukul 19.00 WIB, lomba membuat tumpeng tingkat RW menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu. Lomba ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai dusun yang ada di Desa Ngawi. Masing-masing tim menampilkan kreativitas dalam menyusun tumpeng yang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga memenuhi standar warna,rasa ,tekstur, aroma dan kreativitas.
 
Setelah melalui penilaian yang ketat oleh dewan juri dari Puskesmas, RW  8 Dusun Ngantru berhasil meraih juara pertama dengan tumpeng yang memukau dari segi keindahan dan komposisi nutrisi. Posisi kedua diraih oleh RW 6 Dusun Banjar, sementara RW 3 Dusun Ngawi harus puas di posisi ketiga. Penilaian lomba ini berdasarkan pada tiga aspek utama: standar warna, rasa ,tekstur, aroma dan kreativitas.
 
pada tanggal 7 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB, lomba memasak nasi goreng menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para bapak-bapak dari setiap RW, termasuk perangkat desa. Lomba ini tidak kalah seru, karena selain menguji kemampuan memasak, juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar warga. Dalam lomba ini, Dusun Jetis RW 1 berhasil meraih juara pertama dengan nasi goreng yang lezat dan inovatif. Juara kedua diraih oleh Dusun Ngantru RW 7, sementara juara ketiga dimenangkan oleh Dusun Blandongan RW 10.
 
Selain lomba memasak nasi goreng, acara juga dimeriahkan dengan hiburan elekton yang menambah semarak suasana perlombaan. Musik elekton ini berhasil menghibur warga yang hadir dan membuat suasana semakin meriah, menjadikan acara ini sebagai salah satu momen tak terlupakan dalam perayaan HUT RI ke-79 di Desa Ngawi.
 
Gebyar lomba ini menjadi wujud semangat gotong royong dan kekompakan warga Desa Ngawi dalam memeriahkan HUT RI ke-79. Acara ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. RPH. Pringgo Kusumo No. 05 Ngawi
Desa : Ngawi
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email :